Home Berita Berita Rapat Koordinasi Pengurus Badan Dakwah Islamiah PTPN I

Berita

Rapat Koordinasi Pengurus Badan Dakwah Islamiah PTPN I

Badan Dakwah Islamiah (BDI) PT Perkebunan Nusantara I (Persero) adalah badan yang dibentuk untuk melaksanakan program sosial dan keagamaan di lingkungan perusahaan PTPN I. Badan ini yang melaksanakan seluruh perayaan keagamaan, apakah itu memperingati Maulid Nabi, pengelolaan penyembelihan hewan qurban pada Idul Adha sampai membantu pengelolaan gerakan nasional orang tua asuh (GN OTA).

Untuk menjaga eksistensi BDI PTPN I, pada hari Selasa (24/7) bertempat di Operation Room PTPN I, telah dilaksanakan rapat pengurus dengan agenda acara perubahan susunan (resuffle) pengurus, laporan keuangan kas BDI & kas GN OTA, pembentukkan panitia nuzul quran serta pembentukan panitia malam takbiran & sholat idul fitri 1433 H.

Rapat pengurus berlangsung di ruang rapat kantor pusat PTPN I dibuka oleh Ketua Umum BDI PTPN I, Wismar Azial dan dipimpin oleh Sekretaris Umum BDI, Hasan Basri, Selasa (24/7).

Resuffle

Sesuai dengan agenda acara rapat yang membahas perubahan susunan pengurus, karena ada beberapa pengurus yang mutasi ke kebun/unit, memasuki masa pensiun atau mendapat posisi baru. Seperti Ramadhan Ismail, sebelumnya adalah salah satu unsur ketua, kini jabatannya adalah Direksi, sehingga dalam kepengursan BDI saat ini ditempatkan menjadi Penasihat.

Banyak nama-nama baru masuk menjadi pengurus seperti, Edi Purnomo (Ketua), Nuraida Artha (Bendahara), Sri Kemala Nurli, Sutapa (anggota seksi GNOTA), Agus Maryono, Suheri Sungkono (anggota Seksi Diniah),

 

Seksi paling banyak nama baru adalah seksi pembinaan remaja mesjid, Fadli Amin (koordinator), Agung Ibrahim, T Dian Syah Putra, Arif Wibowo, Abdullah (anggota). Berikutnya adalah seksi ZIS (zakat, infaq dan sadaqah) mendapat 4 anggota baru yaitu, Sauqi Kamal, Syaifullah, Winarto, M Ichsan Kurniawan dan Arif Muftipati.

Pada susunan kepengurusan sebelumnya Ketua Umum dibantu oleh 3 ketua, kini dibantu dengan 4 ketua. Bendahara Umum sebelumnya dibantu dengan 1 Bendahara, kini dibantu dengan 2 Bendahara. Begitu pula pada seksi-seksi terjadi banyak pergantian personil dengan harapan akan menjadikan organisasi ini lebih baik lagi dimasa yang akan datang.

Nuzul Quran

Menyambut malam Nuzul Quran, rapat pengurus BDI juga telah sepakat menyusun panitia. Edi Purnomo, Kepala Bagian SDM Kantor Pusat dipercayakan sebagai Ketua Pelaksana. Peringatan Nuzul Quran sendiri direncanakan akan dilaksanakan pada hari Senin tanggal 6 Agustus 2012 (17 Ramadhan 1433 H) di Gedung Wisma Bina Warga PTPN I, yang berlokasi di Komplek Staf PTPN I desa Pondok Kelapa Kecamatan Langsa Baro, Langsa.

Idul Fitri

Selain itu rapat pengurus BDI juga telah pula menyusun panitia untuk pelaksanaan malam takbiran idul fitri dan sholat idul fitri 1433. Untuk panitia kegiatan ini, hasil rapat menunjuk Marzoeki Abfa, Kepala Bagian Tanaman Kantor Pusat sebagai Ketua Pelaksana. Peserta pawai takbiran malam idul fitri nantinya akan dilepas oleh Wargani, Direktur Utama PTPN I Langsa. Sedangkan rute pawai dari jalan Garuda (depan Kantor Pusat PTPN I) menuju jalan jendral Ahmad Yani dan berakhir di Mesjid Darul Hikmah komplek RSU Cut Meutia PTPN I.

 

Search